Mosting software lagi ah. .
Kalau mau download harus buka READMORE dulu ya. .
Web adalah semua inovasi tentang, dan Firefox set kecepatan dengan puluhan fitur baru untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat, lebih aman dan disesuaikan Web untuk semua.

User Pengalaman. Perangkat tambahan ke Firefox memberikan pengalaman browsing terbaik di Web. Firefox baru lokasi bar cerdas, yang dikenal sebagai "Awesome Bar," belajar sebagai orang menggunakannya, beradaptasi dengan preferensi pengguna dan pertandingan yang lebih baik sesuai penawaran dari waktu ke waktu.

Kinerja. Firefox dibangun di atas platform Gecko kuat baru, menghasilkan produk pribadi yang lebih aman, lebih mudah digunakan dan banyak lagi.

Keamanan. Firefox meningkatkan bar untuk keamanan. Malware baru dan perlindungan phishing membantu melindungi dari virus, worm, trojan dan spyware untuk menjaga orang-orang yang aman di Web.

Kustomisasi. Semua orang menggunakan Web berbeda, dan Firefox memungkinkan pengguna menyesuaikan browser mereka dengan lebih dari 5.000 pengaya.
KALAU MAU DOWNLOAD KLIK DISINI

»»  READMORE...

Gunung Semeru waspada, Tinggi Kubah Lava Baru 500 Meter


Malang - Status Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, masih dinyatakan waspada. Meski begitu, warga yang tinggal di kaki gunung tertinggi di Pulau Jawa ini harus waspada dengan lahar dingin apabila terjadi hujan deras di puncak Mahameru.

Selain lahar dingin, dari puncak Mahameru juga sempat terjadi guguran lava pijar sebanyak 12 kali, dengan jarak luncur kurang 100 sampai dengan 600 meter dari pusat guguran.

"Masyarakat yang bermukim di bantaran sungai dan beraktifitas di sekitar Besuk Bang, Besuk Kembar, Besuk Kobokan, dan Besuk Sat, harap berhati-hati. Karena bahaya lahar dingin bisa terjadi saat hujan turun," kata Kepala Data Evaluasi, Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Nova Elina, saat ditemui di kantornya, di Jalan Raden Intan, Malang, Jumat (29/10/2010).

Menurut Nova, bahaya lahar dingin disebabkan oleh banyaknya endapaan material vulkanik lepas hasil letusan terdahulu yang ada di sekitar kawah, serta endapan guguran lava di hulu Besuk Bang dan Besuk Kembar.Endapan material ini sangat berpotensi menjadi lahar jika terguyur hujan.

Selain itu, lanjut Nova, bahaya primer dari Gunung Semeru berupa awan panas sangat berbahaya dan sewaktu-waktu bisa terjadi. "Awan panas bisa terjadi sewaktu-waktu," lanjutnya.

Sementara itu, dari pengamatan visual, menunjukkan tidak adanya aktivitas berbahaya dari gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

Hembusan asap atau abu selama sebulan ini tercatat 40 kali dengan tekanan gas sedang, dengan tinggi asap atau abu sekitar 100 sampai 400 meter. Sedangkan, gempa tektonik lokal terekam sampai 9 kali, sementara gempa tremor harmonik sebanyak 722 kali.

"Dengan kecondongan ke barat dan utara. Sedangkan suara letusan hanya satu kali terdengar," beber Nova.

Nova Menambahkan, aktivitas yang terjadi pada Gunung Merapi saat ini tidak berpengaruh terhadap Gunung Semeru. Dilihat dari kondisi suhu udara masin normal tercatat minimun 23 celcius dan maksimal 26 celcius.

"Masih belum ada tanda efek dari Gunung Merapi terhadap Gunung Semeru," tegasnya.

Sementara, fenomena lain juga terjadi di kawah aktif Jonggring Seloko dengan munculnya kubah lava baru dengan tinggi 500 meter. Adanya kubah lava ini berpontensi terjadinya semburan pijar, apabila terjadi letusan yang agak besar.

"Lidah lava terus teramati pertumbuhannya, pada bulan ini mempunyai panjang kurang lebih 500 meter," pungkas Nova.
»»  READMORE...

Pelajaran yang Menggelisahkan


Kata Albert Einstein, ukuran kecerdasan manusia sebenarnya terletak pada kemampuanya untuk berubah. Kepintaran orang dalam dunia akademis bukan penentu satu-satunya dalam hidup. Bahkan, bukan tujuan pendidikan. Tujuan pendidikan adalah untuk memperbaiki cara berpikir seseorang, memuliakan kehidupan, sekaligus membebaskan manusia dari berbagai belenggu yang tak rasional serta mengikatnya.

Dalam perjalanannya ada beberapa peribadi yang memiliki pola pekerja seperti mesin diesel, yang panasnya memerlukan waktu. Lebih mencengangkan lagi mereka yang pintas secara akademis, belum tentu pintar di dunia.

Dalam hukum genetika perilaku, unsur-unsur pembentuk kepribadian manusia tersimpan dalam bentuk sandi-sandi. Salah satunya yang penting dalam sandi dimaksud adalah huruf O. Yang mengandung makna Open mind atau Opennes to experience.

Orang-orang sukses dan pintar sebagai wirausaha, yang berhasil membangun berbagai perusahaan besar, sering menerima hadiah nobel diketahui memiliki unsur O amat tinggi, mereka terbuka terhadap perubahan baru, kritis, imajinatif, cenderung fleksibel, memiliki banyak minat serta suka originalitas.

Kepintaran mereka berbeda dari orang-orang yang suka menghabiskan waktu sia-sia sejak di SD, yang hanya mengejar nilai tinggi di sekolah. Mereka ini memang pintar, tetapi unsur O mereka bisa jadi sangat rendah. Kini banyak kita temui orang-orang yang meski berpendidikan tinggi, cenderung reaktif, defensif bahkan dogmatif.

Walaupun tidak semua orang bersifat demikian, pribadi-pribadi yang tertutup pasti cenderung seperti itu. Dalam kesehariannya mereka amat resisten, dengan hal-hal berbau perubahan/pembaharuan.

Bahkan orang-orang tipe ini ingin cepat menyerang, bukan memikirkan atau memeriksa segala hal kekurangan dan bertentangan dengan pendapatnya atau ilmu yang dianutnya. Tidak welcome terhadap fakta-fakta baru, bahkan cenderung menyangkal. Tidak sedikit orang-orang seperti ini, meski track-record sekolahnya terbilang pandai dan berkemampuan berteori tinggi, adalah orang-orang tertutup dan kurang adaptif.

Kini tak sedikit institusi dipimpin oleh orang-orang pintar, tapi unsur huruf O sangat rendah. Kinerjanya sangat rendah tertimpa banyak masalah, seperti suap, rekayasa kasus, pungli, komersialisasi jabatan, tak punya wibawa, penerimaan publik rendah, kurang bisa dipercaya, tapi oknum-oknum pintar ini selalu menyangkalnya.

Kenyataan ini sangat jauh beda dari berbagai organisasi yang dipimpin oleh orang-orang yang memiliki cara pandang yang terbuka, orang dengan sandi O yang tinggi, terlihat demikian bergairah mengeksplorasi hal-hal baru dan cenderung kreatif. Mereka bukan tipe pemarah, yang mudah larut dimakan gosip, tetapi pemberani mewujudkan perubahan di masa depan. Tujuan pendidikan pembelajaran untuk membebaskan diri dari berbagai belenggu dengan lebih terbuka atau hanya untuk memintarkan secara akademis?

Tentunya lebih baik membebaskan mereka dari ketertutupan daripada membesarkan orang-orang pintar, tapi otaknya tertutup. Menggelisahkan ...
»»  READMORE...

48 Juta Pelajar RI Buta Internet


Pelajar di Indonesia yang mencapai 60 juta, ternyata baru sekitar 20% atau 12 juta pelajar yang bisa mengakses internet.

Staf Ahli Menteri Pendidikan Nasional Bidang Kerja Sama Hubungan Internasional Herwindo mengatakan kendati baru 20% pelajar yang bisa mengakses internet, tetapi justru perlu diawasi, karena pengawasan penggunaan internet di sekolah-sekolah masih sangat terbatas.

"Sekitar 20% pelajar yang baru bisa akses internet. Dampak dari yang sedikit ini yang harus konsern, karena pengawasan internet di sekolah kurang begitu baik, masih sangat terbatas jumlah pengawas," ujarnya saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Komunikasi dan Informatika, hari ini.

Dia menjelaskan pengawasan internet di sekolah masih kurang karena jika ada 60-70 komputer, tetapi kemungkinan guru hanya bisa mengawasi 1 kelas.

Menurut dia, jika pengawasan kurang, maka pelajar dapat mengakses berbagai macam konten dalam internet.

Dia menjelaskan pembatasan dari pemerintah akan mujarab supaya pelajar tidak menggunakan internet untuk keperluan negatif seperti pornografi, memberikan pengetahuan, mentalitas dan etika dalam menggunakan teknologi tersebut.

"Apapun teknologi yang diintrodusir, kepentingan bisnis jauh lebih besar dari konten."

Dalam pengembangan internet ini, kata dia, infrastruktur perlu diperbaiki, tetapi perbaikan konten lebih penting.

Menurut dia, konten pendidikan masih terbatas, karena masih banyak mengambil konten dari luar negeri.

Dia berpendapat perlu untuk memperbaiki konten soal pendidikan, supaya bangsa Indonesia bisa mengisi sesuai dengan budaya karakter nasional, sehingga daapt terbentuk geerasi anak didik dan sesuai dengan moral etika nasional.

"Kami sangat mendukung Kominfo untuk gerakan nasional internet sehat dan aman, kami akan ikut serta dalam kegiatan untuk kepentingan dengan landasan moral yang baik."
»»  READMORE...

Dua Tahun ke Depan, Windows 8 Beta Baru Akan Dirilis

Sedikit berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya. Baru-baru ini Microsoft (Belanda) kembali menginformasikan bahwa sistem operasi penerus dari Windows 7 yang diberi nama Windows 8 versi Beta baru akan dirilis pada tahun 2012 mendatang.

Memang, sedikit kurang pantas jika saat ini kita sudah membahas tentang waktu peluncuran sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8, mengingat saat ini Windows 7 masih tampak terseok-seok dalam pemasarannya. Meski begitu, tidak ada salahnya juga jika kita sedikit mengikuti perkembangan tentang Windows 8 yang saat ini sedang santer-santernya beredar di media.

Sebagaimana informasi yang dikutip dari Engadget, Senin (25/10), Microsoft (Belanda) menyatakan bahwa sistem operasi terbarunya, Windows 8 versi Beta baru akan diluncurkan pada dua tahun ke depan, atau tepatnya pada tahun 2012 mendatang.

Yang mana, perkiraan itu sedikit meleset dari informasi yang beredar sebelumnya bahwa Windows 8 versi Beta sudah akan dirilis pada tahun 2011 nanti.

Begitu juga untuk penjualan, kabarnya Windows 8 baru siap dijual untuk umum pada tahun 2012 mendatang.

Tapi sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai waktu pasti dari peluncuran sistem operasi Windows 8 versi Beta besutan Microsoft. Sehingga, kami pun belum bisa memastikan kapan tepatnya Windows 8 Beta akan dihadirkan.

Selain itu, Microsoft juga tidak menjelaskan mengenai perubahan apa saja yang terjadi pada sistem operasi besutannya itu, termasuk fitur, kemampuan, dan lain sebagainya. Yang jelas, saat ini pihak Microsoft hanya menjelaskan bahwa sistem operasi Windows 8 dibangun untuk mengalahkan semua sistem operasi keluaran rivalnya.

Seperti apakah nantinya fitur dan kemampuan yang akan ditawarkan sistem operasi Windows 8? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.
»»  READMORE...

Free Download Google Chrome 8.0.552.11 Beta


Mosting Lagi. .
tapi kalu mau download harus buka readmore dulu ya. .
Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih untuk membuat web lebih cepat, aman, dan lebih mudah.

Satu kotak untuk semua

Ketik di address bar dan dapatkan saran untuk halaman pencarian dan web.

Thumbnail situs top Anda

Akses halaman favorit Anda dengan kecepatan kilat dari tab baru.

Mode penyamaran

Tidak ingin halaman yang Anda kunjungi untuk ditampilkan di riwayat Web Anda? Pilih mode penyamaran untuk browsing pribadi.

Aman browsing

Google Chrome memperingatkan Anda jika Anda hendak mengunjungi dicurigai phishing, malware atau situs web tidak aman.
KALAU MAU DOWNLOAD
KLIK DISINI
»»  READMORE...

Free Download Miro 3.5.0

Moating Lagi. .
tapi kalau mau download harus buka readmore dulu ya.
Miro adalah pemain HD video gratis. Hal ini dapat memainkan hampir semua file video dan menawarkan lebih dari 6.000 acara TV internet gratis dan video podcast.

Miro memiliki antarmuka yang sederhana cantik yang dirancang untuk video HD fullscreen. Sejak video Miro download paling, Anda dapat mengambil menunjukkan Anda dengan Anda, bahkan di pesawat terbang. Cukup sederhana, Miro adalah cara yang lebih baik untuk menonton semua video yang Anda sayangi.

Tidak seperti browser Anda, Miro built untuk HD. Built-in Miro Panduan menghubungkan Anda ke ribuan gratis video High Definition menunjukkan. Miro download video cepat dan menyimpannya di komputer lokal Anda untuk tingkat kualitas yang sering mungkin di situs streaming video (bahkan orang yang menyebut diri mereka 'HD').

Tidak dapat membuka video? Sekarang Anda bisa, dengan Miro. Miro dapat memainkan hampir semua jenis file video - Quicktime, WMV, MPEG, AVI, XviD, dan banyak lagi.

Ketika datang ke podcast video, Miro jauh melampaui iTunes dengan membiarkan Anda berlangganan RSS feed BitTorrent, dengan salah satu Downloaders torrent tercepat di dunia. Miro membuat BitTorrent RSS mati sederhana - ketika sebuah episode baru tersedia, maka akan men-download secara otomatis dan siap untuk menonton.

KALAU MAU DOWNLOAD
KLIK DISINI
»»  READMORE...

Free Download EA Download Manager 7.0.0.74

Mosting lagi. .
kalau mau download harus buka readmore dulu ya.
EA Download Manager (sebelumnya EA Link atau EA Downloader) adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk men-download permainan dan konten yang terkait langsung ke komputer Anda. Aplikasi ini juga menyediakan satu lokasi bagi Anda untuk mengelola dan mengatur konten EA digital.

EA Download Manager adalah mudah digunakan. Anda dapat men-download dan menginstal aplikasi kecil dalam hitungan menit.

KALAU MAU DOWNLOAD
KLIK DISINI
»»  READMORE...

Free Download SmartFTP 4.0.1142.0

Kali Ini gwe mau mosting tentang software
Kalau Mau download harus buka readmore dulu ya.
SmartFTP adalah FTP (File Transfer Protocol) client yang memungkinkan Anda untuk mentransfer file antara komputer lokal Anda dan server di Internet. Dengan banyak fitur dasar dan lanjutan SmartFTP juga menawarkan transfer aman, handal dan efisien yang membuatnya menjadi alat yang ampuh.

SmartFTP dapat digunakan untuk:

Situs web penerbitan dan pemeliharaan
Upload dan download gambar, dokumen, video dan file musik
Berbagi file dengan teman dan rekan kerja
Backup file lokal atau remote

SmartFTP menawarkan fitur ini:

Cepat mengubah nama beberapa file.
Pencarian hard drive Anda pada Browser Daerah (Windows Vista dan lebih tinggi)

KALAU MAU DOWNLOAD
KLIK DISINI
»»  READMORE...

Membaca Jarang, Apalagi Menulis


PERJALANAN dan pergumulan akademik di kalangan sivitas akademika menemukan jalan buntu. Isu keterpurukan hasil penelitian yang dilakukan mahasiswa dan dosen adalah bukti jelas bahwa elemen utama universitas telah terjerembap dalam kebiasaan tanpa kata. Ide dan pemikiran tersumbat karena pelaku akademis jarang membaca, apalagi menulis kata.

Kodrat kemalasan itulah yang membawa kita menuju peradaban dan bingung menghadapi modernisasi sebagai antek-antek kapitalis. Sebab, menulis masih dianggap aktivitas utopis. Perkembangan intelektual ternyata mengalami stagnasi.


Aktivitas menulis dan iklim gemar membaca sudah ditiadakan oleh silabus perkuliahan. Mahasiswa dikejar-kejar kurikulum dan tak sempat melihat apa yang terjadi di dunia. Mahasiswa dipaksa berhenti berpikir karena sistem pengaturan pendidikan dan diktat-diktat yang tertentukan. Alangkah sadis, bahkan tak berhak, mahasiswa melawan untuk sekadar memperkaya diri dengan bacaan ilmu-ilmu interdisipliner.

Budak Kapitalis Para pelaku akademis malah bangga karena sadar dan mengimani diri sebagai budak kapitalis. Lihat saja sekian banyak mahasiswa mengemis pekerjaan. Mereka merendahkan diri karena derajat intelektual telah tiada dan kalah oleh para pemilik modal. Tak pelak, mahasiswa pun dicetak untuk sekadar menjadi buruh perusahaan. Identifikasinya kian jelas, mahasiswa diajari lupa akan kemandirian dan tanggung jawab kolektif. Problemnya merujuk ke stigmatisasi dalam masyarakat yang masih menganggap belajar bukan tujuan utama dalam kehidupan.

Mahasiswa tak mampu menulis adalah mahasiswa bunuh diri. Setidaknya menulis berbagai buku harian tak dilakukan. Seperti Gie, yang selalu menulis pemikiran-pemikirannya untuk mengubah pandangan dunia mengenai demokrasi dan pergerakan yang independen dari maklumat kanan dan kiri. Mahasiswa kritis seyogianya menjadi pihak yang memihak kebenaran, meski terbungkam. Kini, minat menulis mahasiswa menyurut karena tak diberi ruang dialektika — ruang diskusi yang sanggup memberi limpahan ilmu pengetahuan.


Mahasiswa kian menjadi kelompok indifferent di universitas. Belajar dan membaca bukanlah sesuatu yang menarik mereka lakukan. Mereka menginginkan hidup jauh dari gugatan dan memilih hidup tenang dalam kungkungan silabus. Struktur telah membekukan jalan hidup. Nafsu dan hasrat menulis lemah karena bertempur dengan keinginan duniawi dengan proporsi yang meningkat dan kerelaan diri.


Fenomena pengetahuan berada pada titik konaturalis yang tak pasti. Manifestasinya ada pada materi, bukan misteri dalam analisis. Watak dan kodrati pengetahuan yang terbakukan adalah bukti nyata. Inteligensi mengarah ke acuan subversif, meski ada proyek signifikasi pengetahuan yang bersifat momentum. Afektivitas mahasiswa dalam memandang ilmu seperti cermin-cermin yang memantulkan dunia, tetapi netral-netral saja. Tak perlu merasa resah dan gelisah.

Kurang Kontemplatif Kecenderungan mahasiswa untuk menulis tak dilengkapi referensi membuat nalar tak terjiwai secara objektif. Kualitas tulisan menjadi kurang kontemplatif dan reflektif. Tulisan yang lemah menyumbang kredibilitas dan autentisitas yang lemah pula, sehingga jauh dari logisme dan silogisme dalam pergaulan naluriah perguruan tinggi.

Perlu kiranya dirasai, menulis adalah tindakan imanen. Suatu tindakan vital yang menjadi pangkal pokok dalam cokolan dan titik kembang diri sebagai mahasiswa dan institusi sebagai prasarana. Suatu tindakan intensional yang mencerahkan dalam mengabdi pada diri dan masyarakat luas. Suatu kodrat yang sangat istimewa bagi konstitusi hidup dan filosofi di segala ranah.


Menulis dalam tataran tertentu memainkan beberapa peranan dalam afeksi positif. Sebagai Bonum utile (nilai guna dalam melayani), Bonum delectabile (nilai aktivitas yang menyenangkan), dan Bonum honestum (nilai dalam mencari apa yang pantas didapatkan). Ketika ketiga peranan itu digabungkan dalam sinkronitas dan daya tarik-menarik, hidup dengan mudah merangkum cinta, kebenaran, keindahan, keadilan, kebebasan, kreativitas, dan lain sebagainya.


Menulis tetaplah aktivitas independen. Jalan menulis bagi mahasiswa menjadi kian berat. Padahal, dunia membutuhkan para pemikir muda yang senantiasa segar dan memiliki integritas kuat. Tentu dalam menyuarakan kebenaran, mempertanyakan ketidakadilan, dan kritis. Menulis adalah tugas dan perang yang hebat. Tindakan untuk memerdekakan diri. Menulis merupakan perjuangan tanpa batas melawan penindas kehidupan.


Aspirasi dengan tendensi kejiwaan yang utuh dan bermartabat memang sulit dicapai. Namun pembersatuan kebahasaan yang mumpuni bisa diperoleh melalui kebiasaan. Kebiasaan menulis melatih indra lebih peka dan berkarakter. Kontrol kemauan, pikiran, dan kehendak untuk memilih bisa diperoleh melalui kesadaran diri dengan menulis. Determinisme dalam membaca membantu mengikuti motif yang kuat untuk menguak sesuatu yang misteri.


Mahasiswa, mari bangkitkan diri dengan menulis dan membaca. Mengimani diri sebagai manusia pembelajar. Menjiwai kehidupan dengan kenikmatan berpikir. Mandiri, merdeka, dan independen. Berikan kasih pada sesama melalui jalan menulis. Hidupkan cahaya penerang bagi kaum yang tersesat dalam dunia pendidikan. Jadilah generasi yang tidak melarat kata.

»»  READMORE...

Kuburan Massal Tentara Jepang Ditemukan di Iwo Jima


Dua kuburan massal yang mungkin berisi 2.000 orang tentara Jepang ditemukan di Pulau Iwo Jima, salah satu tempat terjadinya perang besar saat Perang Dunia II, demikian diungkapkan sumber resmi Jepang, Jumat (22/10).

Tim pencarian Jepang telah menemukan dua wilayah yang dimasukkan dalam daftar militer Amerika Serikat sebagai tempat penguburan tentara Jepang. Salah satu pekuburan itu berisi sedikitnya 2.000 jenazah tentara Jepang, demikian dilaporkan kantor berita Kyodo.

Penemuan itu masih terus diteliti, dan jika benar berarti itu merupakan penemuan terbesar selama sepuluh tahun terakhir. Hingga kini sedikitnya 12 ribu orang Jepang dinyatakan hilang dan kemungkinan besar meninggal pada peperangan besar di pulau itu pada 1945 silam. Kini Pulau Iwo Jima oleh pemerintah Jepang sudah berganti nama menjadi Iwoto.
»»  READMORE...

Ancaman Baru di Era Twitter dan Facebook


Siapa tak kenal Facebook dan Twitter? Pengguna Internet era ini pasti nyaris tak bisa lepas dari dua ajang gaul dunia maya itu. Facebook dan Twitter merupakan implementasi dari web 2.0.


Apa itu web 2.0? Ini merupakan generasi terkini yang paling mendunia dari web, di mana semua pengguna web dapat mempublikasikan dan menerima informasi secara bebas, untuk saling berkolaborasi dan sosialisasi. Jika di era web 1.0 kita hanya dapat mengakses informasi saja, dengan segala keterbatasannya, maka di web 2.0 kita dapat membagikan informasi yang kita punya, baik itu bersumber dari kita sendiri atau dari sumber lain. Kita juga dimungkinkan langsung berinteraksi dengan sesama pengguna web.

Dengan semua kelebihan itu, tak heran jika web 2.0 membuat banyak orang tertarik menggunakan Internet. Mereka yang awalnya tidak kenal dunia maya, menjadi penasaran dan ingin mencoba, sebab kehebohan daya tarik web 2.0 ini.

Memang menyenangkan, bahkan mencandui sebagian orang. Sehari saja tidak mengakses Facebook atau Twitter, rasanya ada yang kurang. Sayangnya masih banyak orang belum sadar bahwa semua kemudahan berbagi dan mengakses informasi itu disertai dengan ancaman lain, yaitu malware yang juga memanfaatkan celah-celah yang ada.

Seperti kita tahu, beragam aplikasi web 2.0 tidak hanya digunakan di rumah, namun juga di lingkungan korporat. Berarti ada banyak data penting perusahaan yang dapat menjadi target para pencipta malware. Pengguna sendiri tidak sadar bahwa dirinya menjadi target serangan, karena terlalu asik menikmati banyak kemudahan, bahkan juga asik bersosialisasi memperluas jejaring pertemanan maupun bisnis.

Yang lebih parah adalah jika pengguna tidak tahu kalau dirinya justru membantu serangan tersebut dan juga menjadi korbannya. Dari laboratorium virus kami, terlihat bahwa jejaring sosial kian popular menjadi sasaran pembuat malware. Setiap tahun, jumlah sampel malware yang berhubungan dengan jejaring sosial berlipatganda dibanding tahun sebelumnya.

Konsep anyar yang ditawarkan web 2.0 adalah mengubah gaya navigasi klasik menjadi jauh lebih interaktif. Bahkan pengguna bisa terus berhubungan melalui web 2.0 dengan perangkat bergeraknya seperti ponsel. Ya, ini seperti pemahaman di mana manusia terus menerus terhubung satu sama lain dengan web 2.0 sebagai medianya, dan beragam perangkat canggih yang mendukung. Di mana saja, kapan saja.

Malware sebelum web 2.0

Kini kita coba telaah apa yang membuat malware ikut menjadikan web 2.0 sebagai sasaran utamanya. Bagaimana malware menyebar sebelum era web 2.0?

Perjalanan virus komputer dan malware kira-kira sama dengan perjalanan informasi itu sendiri. Di masa lalu, informasi secara fisik dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain menggunakan media penyimpanan yang bervariasi. Pada awal tahun 1980-an, informasi menyebar melalui jejaring data pribadi yang mahal. Baru kemudian perlahan jaringan tersebut mulai digunakan oleh kalangan pebisnis untuk email dan transmisi informasi. Pada akhir dekade 1990 mulai banyak kasus serangan virus pada komputer di ranah pribadi dan bisnis, yang biasanya menyerang melalui email.

Tanpa terasa World Wide Web begitu cepat berkembang menjadi sebuah platform yang sangat bernilai bagi pertukaran informasi, perdagangan global, dan produktivitas dunia kerja. Perlahan tapi pasti, kita sadar bahwa tak semua informasi bisa kita bagi ke semua orang. Di sinilah kita ketahui bahwa informasi menjadi sangat berharga, hanya layak dibagikan ke pihak tertentu dan menjadi berbahaya ketika bocor atau rusak.

Selama itu juga muncul yang disebut dengan Era worm internet, dimana terjadi serangan Code Red, Blaster, Slammer dan Sasser ke sejumlah jaringan korporat. Tidak ketinggalan virus Melissa yang juga menyerang email, serta datang melalui pesan instan atau aplikasi peer-to-peer. Semua menargetkan Microsoft, sebab memang sistem operasi itu paling banyak dipakai. Mereka menghadapi semua serangan itu dengan penambahan firewall, dam menjalankan sejumlah mekanisme mitigasi anti-worm. Pengguna juga diajak untuk rajin memperbarui aplikasi pengaman Windows.

Mengapa web 2.0 Menjadi Sasaran Empuk Malware dan Penjahat Cyber? Dalam tahun-tahun terakhir, situs jejaring sosial menjadi salah satu sumber informasi paling popular di Internet. RelevantView dan eVOC Insights memprediksi bahwa pada tahun 2009 situs jejaring sosial digunakan oleh 80 persen pengguna Internet seantero dunia, yang artinya lebih dari satu miliar orang.

Pertumbuhan popularitas ini sudah pasti diketahui oleh para penjahat krinimal dunia maya. Maka tak heran sejumlah situs menjadi sasaran utama malware dan spam, di samping sejumlah tindak kejahatan lain.

Situs jejaring sosial seperti Facebook, MySpace atau Twitter, telah memukau jutaan pengguna Internet, sekaligus juga pelaku kriminal cyber.

Separah apakah serangan terhadap jejaring sosial ini? Pada Januari 2008, sebuah aplikasi Flash bernama Secret Crush yang berisi link ke program AdWare terdapat pada Facebook. Lebih dari 1,5 juta pengguna mengunduhnya sebelum disadari oleh administrator situs.

Kaspersky Lab pada Juli 2008 mengidentifikasi sejumlah insiden yang melibatkan Facebook, MySpace dan VKontakte. Net-Worm.Win32.Koobface. menyebar ke seluruh jaringan MySpace dengan cara yang sama dengan Trojan-Mailfinder.Win32.Myspamce.a, yang terdeteksi di bulan Mei.

Twitter tak kalah jadi target, ketika pada Agustus 2009 diserang oleh penjahat cyber yang mengiklankan video erotis. Ketika pengguna mengkliknya, maka otomatis mengunduh Trojan-Downloader.Win32.Banload.sco. LinkedIn juga tak luput dari serangan malware pada Januari 2009, dimana penguna ditipu agar mengklik profil sejumlah selebriti, padahal mereka sudah mengklik link ke media player palsu. Sebulan kemudian YouTube menjadi incaran malware.

Bulan Juli 2009 kembali Twitter menjadi media infeksi modifikasi New Koobface, worm yang mempu membajak akun Twitter dan menular melalui postingannya, dan menjangkiti semua follower. Semua kasus itu hanya sebagian dari begitu banyak kasus penyebaran malware di seantero jejaring sosial.

Ancaman di era web 2.0

Akhir tahun 2008 Kaspersky Lab mengumpulkan lebih dari 43.000 file berbahaya yang berhubungan dengan situs jejaring sosial. Salah satu worm yang paling terkenal menyerang situs jejaring sosial adalah Koobface yang terdeteksi sebagai Net-Worm.Win32.Koobface. Worm ini popular saat sekitar setahun lalu menyerang akun Facebook dan MySpace.

Struktur umum serangan ke web 2.0 biasanya terdiri dari tiga langkah. Pertama, pengguna menerima link dari teman berupa informasi enarik, misalnya video klip. Kedua, pengguna diminta untuk menginstal program tertentu agar bisa menonton video itu. Ketiga, setelah diinstal, program ini diam-diam mencuri akun pengguna dan meneruskan trik serupa ke pengguna lain

Metode itu hampir sama dengan cara worm menyebar melalui email. Worm yang terdistribusi melalui situs jejaring sosial hampir 10 persen sukses menginfeksi. Koobface juga memberi link ke program antivirus palsu seperti XP Antivirus dan Antivirus2009. Program spyware tersebut juga mengandung kode worm.

Ancaman ke situs jejaring sosial jauh lebih mengerikan dari ke email. Mengapa? Selain terinfeksi worm, akun yang bersangkutan juga menjadi korban botnet, bahkan si pemiliknya juga terkena imbasnya. Botnet mampu mencuri nama dan pasword pengguna, lalu menyebarkan pesan palsu yang mampu merugikan pihak lain, seperti permintaan transfer uang. Jadi yang menjadi korban bukan hanya akunnya, melainkan pemilik akun itu sendiri, serta pihak lain yang dikirimi pesan palsu.

Sisi lemah manusia

Satu hal paling penting dari serangan terhadap web 2.0 adalah faktor komponen kelemahan manusia ,terutama ketika berhadapan dengan pengguna yang tidak paham bahwa komputernya sudah terinfeksi.

Situs jejaring sosial masa kini menawarkan kostumisasi tambahan dan fungsi berfitur kaya untuk berbagi konten personal, file foto, atau multimedia dengan sebanyak mungkin orang di dunia maya. Situs ini memungkinkan pengguna berbagi pikiran dan minat dengan sesama teman atau komunitas. Secara umum, pengguna situs jejaring sosial saling percaya satu sama lain. Ini artinya jika mereka menerima pesan dari temannya, maka akan langsung mengkliknya begitu saja tanpa kecurigaan pesan itu sudah disisipi oleh malware.

Hari ini masih banyak orang yakin bahwa menggunakan browser Web sama dengan melakukan window shopping atau pergi ke perpustakaan di dunia nyata. Takkan ada yang terjadi tanpa sepengetahuan mereka. Padahal di Web, sekali saja kita mengklik link yang salah, atau tanpa disengaja, maka sama artinya sudah mempersilakan pencuri atau pengintai masuk ke rumah kita. Ya, pencuri atau penyadap di dunia maya tidak kasat mata seperti halnya di dunia maya.

Ambil contoh, aplikasi penyingkat URL yang sering diperlukan di mikroblog seperti Twitter. Karena katakter pesan hanya dibatasi hingga 140 karakter, maka pengguna harus menggunakan aplikasi penyingkat URL saat menyisipkan link ke situs lain. Aplikasi penyingkat URL seperti TinyURL, Is.gd atau Bit.ly tidak akan memperlihatkan nama URL yang sesungguhnya. Cukup keterangan saja dan link yang sudah mereka ringkas.

Bayangkan jika akun si pengguna sudah disusupi Botnet tanpa ia sadari. Botnet akan menggunakan akun Twitter-nya, memposting "Klik foto saya yang imut ini" lalu diikuti URL yang sudah diringkas, maka teman-temannya akan langsung mengklik. Malware yang terkandung dalam link itu akan membawa si korban ke situs lain yang memang sudah dipersiapkan untuk"menjebaknya".

Situs jejaring sosial seperti Facebook biasanya berkolaborasi dengan situs-situs lain agar bisa saling terkoneksi. Mereka ini disebut sebagai partisi ketiga, alias pihak ketiga setelah facebook itu sendiri, dan penggunanya. Banyak kasus dimana partisi ketiga justru dijadikan vektor alias "kendaraan" dari penyerang.

Ada dua pertanyaan yang bisa kita ajukan untuk mendalami masalah ini. Berapa banyak pengguna Facebook menambahkan aplikasi partisi ketiga di profilnya? Berapa banyak yang mereka ketahui mengenai apa yang sesungguhnya dilakukan oleh aplikasi partisi ketiga itu?

Di atas kertas, para pakar mengatakan bahwa Facebook maupun jejaring sosial lain harus memikirkan ulang cara mereka mendesain dan mengembangkan application programming interface (API). Disebutkan bahwa provider jejaring sosial semestinya berhati-hati dalam mendesain platform dan API. Mereka harus hati-hari dengan teknologi sampingan yang dipakai para klien, misalnya JavaScript. Operator situs jejaring sosial sebaiknya memiliki developer yang cukup ketat dalam penggunaan API, yaitu yang mampu memberi akses ke sumber yang hanya benar-benar berhubungan dengan sistem.

Setiap aplikasi yang berjalan di situs jejaring sosial juga semestinya ada di lingkungan terisolasi untuk mencegah interaksi aplikasi dengan host Internet lainnya yang tidak berpartisipasi dalam situs tersebut.

Isu Privasi

Malware bukan hanya satu-satunya masalah ketika kita bicara mengenai situs jejaring sosial. Bagaimana data-data pribadi para pengguna bisa aman adalah pertanyaan lainnya. Lalu, seberapa susahnya sesungguhnya kita melindungi diri sendiri dan data-data kita di situs jejaring sosial?

Ketika orang jahat mendesain serangannya dengan apik, maka para pengguna perlu meningkatkan standar kewaspadaan keamanannya. Advis seperti "Jangan membuka file yang diterima dari sumber yang tidak diketahui" sudah tak lagi berguna, sebab aktivitas serangan sudah mampu menyamar dalam identitas teman yang kita kenal baik. Ini artinya kita bahkan tidak bisa mempercayai pesan atau file yang dikirimkan teman kita sendiri.

Salah satu lapisan perlindungan yang bisa ditambahkan ke browser adalah yang dapat mencegah eksploit. Pengguna sebaiknya melindungi dirinya dari worm XSS dengan hanya mengizinkan eksekusi kode JavaScript dari sumber terpercaya. Pengguna juga semestinya seminim mungkin berbagi alamat pribadi seperti nomor telepon, alamat rumah, dan informasi personal lain.

Memang agak sulit membatasi mana yang boleh dibagi dan yang tidak di situs jejaring sosial. Pada dasarnya setiap orang butuh privasi di belantara dunia maya. Jangan sampai juga kita menjadi korbam trik phishing klasik, terutama ketika muncul laman situs baru saat mengklik aplikasi partisi ketiga yang meminta kita melakukan log-in mengisikan nama, dan sejumlah data pribadi lain. Jika kita ragu atas keaslian laman itu, ada bagusnya kita kembali ke laman asli Facebook dengan mengetik ulang www.facebook.com.

Memang dibutuhkan perlindungan banyak lapis. Solusi keamanan Internet seperti anti-malware adalah pilihan terbaik, namun itu pun diperlukan update yang intens. Pengguna harus terus meningkatkan kewaspadaan dan tingkat keamanannya, sebab penyerang juga akan terus memperbanyak strategi.

Semua kasus yang kita bahas di atas hanya sebuah awal saja. Serangan terhadap situs jejaring sosial kini sudah ada dalam beragam tingkatan, mulai dari malware sampai phishing. Pelaku kriminal dunia cyber akan menggunakan vektor ke web 2.0 lebih dan lebih banyak lagi demi menyebarkan aplikasi berbahayanya. Namun evolusi serangan ke web 2.0 akan seiring juga dengan evolusi yang dilakukan web 2.0 itu sendiri.

Berikut adalah evolusi yang tengah terjadi pada web 2.0. Pertama, Mobilitas. Baik konten maupun tampilan untuk mengaksesnya akan lebih mobile, sehingga keterhantungan pada hardware untuk mengakses serta lokasi fisiknya akan berkurang. Makin bervariasi platform yang dipakai akan mempersulit pembuat malware untuk menerobosnya. Mereka akan kesulitan mengenai sistem operasi dan hardware apa yang akan dipakai si pengguna,.

Kedua, lokalisasi dan kontekstualisasi. Konten dan interface mobile membuat layanannya menjadi lebih baik bagi si pengguna. Semua disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Penjahat cyber mau tak mau juga akan memberlakukan perubahan paradigma ini untuk meningkatkan serangannya.

Ketiga, interoperabilitas. Jejaring sosial memungkinkan kita terkoneksi satu sama lain, maka harus ada sistem keamanan yang dibangun oleh jejaring dan penggunanya sendiri. Problem keamanan ini bisa mudah ditingkatkan jika jejaring sosial itu mulai menyatukan layanannya.

»»  READMORE...

5 Alasan Steve Jobs Membenci Google


Bukan hanya tablet pesaing iPad dan BlackBerry saja yang disindir bos Apple, Steve Jobs dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu. Jobs tak lupa pula menyindir OS Android.


Jobs menyatakan, Android terpecah-pecah dan membingungkan, sedangkan OS Apple terintegrasi dengan baik. Menurutnya, developer kesulitan menangani versi berbeda-beda software Android dengan begitu banyak handset. Demikian juga toko aplikasi Android yang bermacam-macam.

Bukan kali ini saja Jobs terkesan membenci Android atau tepatnya otak di baliknya, Google. Beberapa waktu lalu, Jobs gusar karena Google memasuki bisnis mobile dengan tujuan mengalahkan Apple.


1. Apple dan Google Dahulu adalah Teman

Sebelum bermusuhan, Google dan Apple cukup erat bekerja sama. Bahkan CEO Google, Eric Scmidth dulunya duduk di dewan pimpinan Apple. Namun kemunculan Android merubah segalanya dan membuat Google menjadi perusahaan paling dibenci Jobs.

2. Jobs Pada Dasarnya Membenci Semua Pesaing

Steve sepertinya jarang berbicara manis pada para rival. Bahkan, ia terkesan ingin membuat para kompetitor berjatuhan. Kini, Google termasuk salah satu yang paling diincarnya.

3. OS Android Memang Juara

Jelas, Steve Jobs tidak menyukai kekalahan dan sekarang ia melihat tanda-tandanya. Meskipun iPhone masih laku keras, OS Android yang mempersenjatai bermacam handset pelan tapi pasti menaklukkan iPhone.

4. Google Mirip dengan Microsoft

Microsoft adalah salah satu musuh utama Jobs. Ia selalu berambisi mengalahkan mereka. Dan kini, muncul Google yang dalam pandangan Jobs terlihat mirip dengan Microsoft. Jika Windows sudah lama mendominasi OS komputer, kini hal serupa mulai terjadi dalam kasus OS Android yang telah mengancam iPhone.

5. Sedikit yang Bisa Dilakukan Jobs

Mungkin saja Jobs memang frustrasi. Dia memang cukup puas perusahaannya punya performa baik, namun kebanyakan analis memprediksi Android OS pada akhirnya akan mendominasi di ranah mobile. Jobs tidak senang dengan situasi ini.
»»  READMORE...

Alex Ferguson Sang Diktator MU


Mosting lagi ah. . .
Bramablogger.blogspot.com Manchester - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pelatih yang keras. Tak peduli status bintang pemainnya, Ferguson tak segan mendepak mereka yang menentangnya. Beberapa menjadi korban.


Penggemar dan pengamat sepak bola, khususnya Liga Primer, bertanya-tanya mengenai akhir perseteruan Wayne Rooney vs Alex Ferguson. Melihat ke belakang, mereka mungkin bisa mendapat gambaran akhir saga ini.

David Beckham
Yang paling populer tentu saja hengkangnya superstar Old Trafford saat itu, David Beckham. Tak ada yang menyangka jika Becks, pemain kesayangan Ferguson, binaan Setan Merah junior dan digadang-gadang sebagai kapten masa depan MU justru hengkang.

Secara individu, Becks seorang pekerja keras, perfeksionis dan selalu berambisi menjadi lebih baik, karakter yang sangat disukai Ferguson. Namun satu hal yang dibenci sang pelatih adalah kehidupan glamornya setelah menikah dengan mantan vokalis Spice Girl Victoria Adams.

Perseteruan keduanya memuncak pada 2003 di ruang ganti, usai MU dikalahkan Arsenal di Piala FA. Ferguson menuding Beckham sebagai salah satu biang kerok terjadinya gol The Gunners.

Tak hanya itu, Fergie menendang sepatu yang tergeletak di ruang ganti dan menghantam pelipis Beckham. Hasilnya, Becks bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer awal musim.

Roy Keane
Gelandang Irlandia ini merupakan pekerja keras di lapangan. Dengan daya jelajah yang luas, kekuatan fisik luar biasa serta karakter tanpa kompromi menjadikan Keane sebagai destroyer andalan Fergie.

Wibawanya juga membuat Fergie menyerahkan ban kapten kepada Keane. Namun akhir 2005 Keane terlibat perang mulut dengan sang bos, dilanjutkan dengan melontarkan komentar pedas melalui MUTV.

Pada rekaman yang tak pernah dipublikasikan itu, Keane mengritik permainan Rio Ferdinand, John OShea, Alan Smith, Kieran Richardson serta Darren Fletcher saat MU tumbang 1-4 di tangan Middlesbrough. Hasilnya, hanya selang dua pekan, Keane sudah mengenakan kostum Celtic.

Jaap Stam
Bek bertubuh tinggi besar ini menjadi palang pintu utama Manchester United saat merebut treble di 1999. Namun di musim 2001/2002, mantan bek Timnas Belanda itu mengeluarkan autobiografi berjudul Head-to-Head.

Di dalamnya, Stam mengumbar kediktatoran Ferguson disertai kritikan terhadap pelatih asal Skotlandia itu. Hasilnya, Stam didepak ke Lazio, namun pada akhirnya Ferguson mengakui keputusan tersebut salah.

Ruud van Nistelrooy
Bomber asal Belanda ini menjadi salah satu pemain favorit fans Setan Merah setelah membukukan 150 gol dalam 219 laga selama lima tahun karirnya di Old Trafford.

Namun masa depannya di MU mendadak suram setelah berseteru denga Cristiano Ronaldo, bocah kesayangan Ferguson yang telah dibina sejak usia 18 tahun. Seperti Stam, perseteruan ini dituangkannya dalam sebuah buku.

Tak lama kemudian, Ferguson mencadangkannya pada final Piala Carling di 2006 melawan Wigan. Sadar semakin jarang diturunkan, Nistelrooy memutuskan hengkang. Hasilnya, Van Nistelrooy bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid tahun Juli 2006.

Carlos Tevez
Bomber Timnas Argentina ini tak pernah tampil mengecewakan meski lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Sadar selalu dinomorduakan setelah Rooney dan Cristiano Ronaldo, Tevez mulai terang-terangan menuntut tempat di tim utama.
Saya yang memimpin, saya yang menentukan, tegas Fergie saat itu. Hasilnya, hanya dua musim, Tevez pun pindah ke rival sekota MU, Manchester City.

Selain keempat bintang tersebut, Ferguson juga mendepak beberapa pemain yang tak patuh. Diego Forlan salah satunya. Penyerang asal Uruguay itu memang gagal bersinar di Old Trafford, namun penyebab didepaknya Forlan adalah ketidakpatuhan.

Pada suatu laga di 2004, Fergie memerintahkan Forlan mengenakan sepatu dengan pul khusus yang sesuai dengan kondisi lapangan. Karena kurang nyaman, Forlan tanpa sepengetahuan Ferguson tak menurutinya.

Apes, beberapa kali Forlan gagal mencetak gol di babak pertama dan akhirnya mengganti sepatunya di babak kedua. Tindakannya ini diketahui Ferguson dan membuat sang pelatih berang. Di awal musim berikutnya, Forlan sudah berstatus pemain Villareal.
»»  READMORE...

Seo Magic Cara Meningkatkan Traffic



seo-magic

Sebuah filosofi mengatakan “Honesty is The Best Policy (Kejujuran adalah politik/strategi terbaik)” , inilah yang akan kita buktikan….apakah konsep kejujuran bisa kita olah menghasilkan traffic dan popularity yang lebih hebat dari konsep rumit para expert webmaster atau pakar SEO..?…
Saya yakin bisa asal konsep ini di jalankan dengan benar…,bila ini di terapkan pada web anda sesuai ketentuan maka:
  • Web anda akan kebanjiran traffic pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot memikirkan SEO atau capek-capek promosi keberbagai tempat di dunia internet.
  • Web anda akan kebanjiran backlink secara luarbiasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.
Jika Albert Einstein memakai persamaan e=mc² untuk menggabungkan potensi masa dan kecepatan cahaya untuk menghasilkan energi nuklir yang luar biasa itu ,maka kita akan memakai persamaan t=v1+v2 untuk mnggabungkan potensi web saya dan web anda untuk menghasilkan traffic dan popularity yang luar biasa pula.

Jika Einstein menggunakan atom plutonium dan uranium untuk membuat bom nuklir, maka kita menggunakan Kejujuran dan ketepatan untuk membuat bom traffic dan popularity ini.

Yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buat posting artikel seperti posting saya ini, atau copy-paste posting ini dan juga diberi berjudul : t=v1+v2 ,Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami
  2. Selanjutnya Copy atau buat kalimat “SEO MAGIC TRICK” yang ada di bawah nomor 4 ini lalu pasang di web anda pada bagian yang paling mudah dilihat pengunjung, misalnya di bagian atas sidebar:
  3. Pindahkan atau ganti link atau alamat url posting saya (disini-1) menggantikan alamat url rekan saya (disini-2).
    untuk mengetahui alamat url posting saya dan posting yang anda buat adalah bisa dengan meng-klik judul/title posting yang kita buat ini.
  4. Lalu isi alamat url posting anda pada pada disini-1 tadi. Jadi anda melakukan publish (terbitkan) 2 kali, setelah posting ini selesai anda buat lalu di terbitkan, dan lalu anda klik pada title (judul) posting untuk mengambbil/meng-copy alamat url posting anda dari address bar browser anda, lalu anda edit lagi posting tadi dan masukan pada link disini-1 itu. Berikut tulisan “KALIMAT SAKTI” yang perlu anda pasang di bagian web anda (setelah di ganti link url-nya sesuai ketentuan di atas) “Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…?…
    Serahkan pada saya…, Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!..Klik disini 1 dan disini 2
    Jadi setelah kalimat “SEO MAGIC TRICK” ini di letakan di web anda maka: jika pengunjung meng-klik link disini 1 akan menuju link posting anda, dan jika meng-klik disini 2 akan menuju link posting saya…dan seterusnya kan terus terjadi mata rantai yang tak terputus seperti itu…
  5. Di bawah ini ada 2 link : link anda (link web saya sekarang) dan link saya (link web rekan saya sekarang) . Maka ganti (alamatnya) “link anda” dengan “link url web anda” dan “link saya dengan link url web saya” (link rekan saya di hapus).
    link anda
    link saya
  6. Selesai, siapkan counter tracker dan pengecek link misalnya sitemeter dan technorati untuk melihat hasil banjir traffic dan linkback web anda.
Apa itu t=v1+t2…?
t : Jumlah traffic yang akan di peroleh web anda dalam suatu hari
v1 : Jumlah pengunjung web anda dalam suatu hari
v2 : Jumlah pengunjung yang dimiliki v1 (pengunjung dari pengunjung web anda) dalam suatu hari.
Traffic:
Misalnya, web saya ini atau web anda dalam sehari memiliki rata-rata pengunjung 50 orang.., dan semuanya menerapkan konsep kita ini (SEO MAGIC TRICK) dengan benar, dan dari 50 orang itu masing-masing memiliki 50 orang pula pengunjung dari blog-nya , maka web kita akan berpeluang di kunjungi 50 ditambah 50 x 50 orang pada hari itu = 2550 orang , dan akan berpeluang terus meningkat pula hari demi hari ,karena setiap hari selalu ada pengunjung baru di dunia internet, setiap hari juga ada blogger atau web baru di dunia internet…
Popularity:
Misalnya, web kita memiliki pengunjung 50 orang dalam suatu hari, dan semuannya menerapkan konsep ini , maka dalam hari itu web anda akan mendapatkan 100 linkback ke web anda, yaitu sebuah link pada kalimat “SEO MAGIC TRICK” dan sebuah link pada link saya di kalikan 50. dan akan berpeluang meningkat terus hari demi hari….
Kenapa perlu di buat link link anda dan link saya pada posting…?
hal ini untuk menjaga keabadian link kita, karena seperti kita tau link pada posting lebih kecil kemungkinannya terhapus….
Bisakah kita berbuat tidak fair atau tidak jujur menyabotase konsep ini, misalnya “menghilangkan semua link asal” lalu di isi dengan web/blog kita sendiri…? ….Bisa, dan konsep ini tidak akan menjadi maksimal untuk membuktikan Kejujuran adalah strategi/politik terbaik…..Tapi saya yakin bahwa kita semua tak ingin menjatuhkan kredibilitas diri sendiri dengan melakukan tindakan murahan seperti itu…
»»  READMORE...

12 Televisi Lokal Siarkan Liga Basket Asean

Mosting Lagi Ah. . . .

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 12 televisi lokal di Indonesia bakal menyiarkan tujuh laga kandang Satria Muda (SM) Britama di ajang kompetisi 2010/2011 ini. Laga perdana dari Britama Arena Sportsmall kelapa gading Jakarta yang akan di siarkan langsung oleh Jak TV dan 12 TV Lokal lainnya di seluruh Indonesia, adalah ketika SM Britama, Sabtu (16/10/2010) menghadapi wakil Thailand, Chang Thailand Slammers. laga-laga kandang SM Britama selanjutnya juga akan ditayangkan secara langsung.

Yahya Basalamah, Direktur Utama Jak TV, saat acara penandatanganan kerjasama sinergi TV Lokal dalam menyiarkan ABL dan NBA, Jumat (15/10/2010) mengungkapkan, kerjasama siaran seperti ini tahun lalu juga sudah dilakukan, namun untuk tahun ini seluruh TV LOkal dari berbagai daerah memiliki komitmen kuat untuk memasalkan cabang olahraga basket ke seluruh Indonesia.

"Kita harapkan dengan disiarkan secara langsung pertandingan tim basket Indonesia di ajang ABL ini, membuat perkembangan basket nasional lebih cepat terangkat.Kita ingin memanjakan para pecinta basket yang tidak dapat menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga, selain siaran langsung, kita juga akan menyiarkan pertandingan SM BRitama ketika bertandang ke tim ABL lainnya, siaran langsung akan ditayangkan setiap Sabtu Pukul 18.00-20.00 WIB." papar Yahya Basalamah.

Selain laga Asean Basketball Leagua , sinergi kerjasama Jak TV dengan 12 TV Lokal lainnya, yakni Garuda Vision (Bandung), Jatiluhur TV (Purwakarta), BBS TV (Surabaya), Dhoho TV (Kediri), Lombok TV (Lombok), Favorit TV (Padang), Bengkulu TV (Bengkulu), Tegar TV (lampung), Banjar TV (banjarmasin), PKTV (Bontang), Palu TV (Palu) dan RUAI TV (Pontianak), juga akan menyiarkan secara langsung kompetisi basket terbesar di dunia NBA.

"untuk NBA ini merupakan tahun keempat disiarkan secara langsung di Jak TV, kita merupakan satu-satunya TV swasta di Indonesia yang diberikan hak istimewa menyiarkan laga NBA. pecinta basket dapat menyaksikan laga NBA setiap Minggu pagi pukul 08.00 mulai 31 Oktober nanti.Kita tidak ingin menikmatinya sendiri oleh sebab itu kita menggandeng TV Lokal lainnya untuk menyiarkan NBA secara langsung" papar Yahya Basalamah.

»»  READMORE...

Klub Sepakbola Liverpool Dibeli Perusahaan AS Senilai 476 Juta Dolar

Mosting lagi ah. . . .
Pemilik baru Liverpool adalah perusahaan New England Sports Venue (NESV), pemilik klub baseball AS, Boston Red Sox.

Liverpool mengkonfirmasi penjualan klub sepakbola miliknya ke New England Sports Venue (NESV), perusahaan pemilik klub baseball Amerika Boston Red Sox.

Pengambil-alihan senilai 476 juta dollar itu diumumkan Jumat menyusul perselisihan panjang di persidangan dengan pemilik klub sebelumnya dari Amerika. Bekas pemilik, Tom Hicks dan George Gillet Jr., mencoba menghalangi tiga direktur Liverpool dari Inggris agar tidak menyetujui penjualan kepada NESV.

Hicks dan Gillet mengatakan angka penjualan tidak setara dengan nilai klub juara 18 kali Liga Inggris itu. Menurut kedua bekas pemilik Liverpool, mereka seharusnya bisa menjual klub Inggris itu kepada pembeli lainnya hampir 1 miliar dolar, atau sekitar dua kali lipat nilai penjualan kepada NESV. Namun, transaksi akhirnya berhasil disepakati setelah mereka setuju mencabut tuntutan hukum dalam sidang pengadilan di Dallas, negara bagian Texas, Amerika.

Pernyataan resmi dari Liverpool menyebutkan bahwa transaksi itu “menghilangkan semua hutang akuisisi yang dimiliki Klub Sepakbola Liverpool dari pemilik sebelumnya.”

Pemilik utama NESV John Henry mengatakan grup-nya berkomitmen untuk menang. Ia mengatakan terlalu dini untuk membicarakan rencana-rencana secara rinci, seperti apakah Liverpool akan mendapat stadion baru.

Sementara, Manajer Liverpool, Roy Hodgson berharap bahwa pengambil-alihan yang menghapus hutang-hutang Liverpool di masa lalu itu akan membuat klubnya lebih sehat secara finansial, sehingga bisa lebih leluasa untuk membeli pemain-pemain bintang.

»»  READMORE...

10 Top Film Jackie Chan

1. Drunken Master


Drunken Master adalah sebuah film seni bela diri Hong Kong buatan tahun 1978 yang disutradarai oleh Yuen Woo-ping, dan menampilkan Jackie Chan, Yuen Siu Tien (aka Simon Yuen), dan Hwang Jang-Lee. Film ini adalah film terlaris untuk Jackie Chan dalam daftar film box office di Hong Kong,[1] earning two and a half times the amount made by his previous film, Snake in the Eagle's Shadow. Ini adalah salah satu contoh dari film komedi kung fu yang menjadikannya terkenal.

2. Drunken Master II




3. Police Story

Police Story (Hanzi tradisional: 警察故事, Ging chaat goo si; bahasa Tionghoa: Jǐngchá Gùshì) adalah film aksi-komedi yang disutradai dan dibintangi oleh Jackie Chan dan ditulis oleh Edward Tang.


4. Dragons Forever


Jackie Chan berperan sebagai pengacara yang jeli disewa oleh Pabrik Kimia Hong Kong untuk menyangkal kritikan tentang polusi yang mereka buat. Tetapi ketika dia harus menghentikan kritikan dari seorang gadis cantik, Jackie menghadapi konfliknya sendiri dan kemudian dia minta pendapat kepada teman kepercayaannya Samo dan Biao untuk membantunya setidaknya sampai dia menemukan maksud tujuan sebenarnya dari pabrik kimia itu.

5. The Young Master


The Young Master (Hanzi tradisional: 帥弟出馬) adalah film Hong Kong tahun 1980 yang dibintangi oleh Jackie Chan sebagai Dragon.

Sutradara film ini adalah Jackie Chan.

6. Project A II


7. Police Story II


Police Story 2 (警察故事2, atau Ging chaat goo si juk jaap) merupakan sebuah film komedi Hong Kong yang dirilis pada tahun 1988. Disutradarai oleh Jackie Chan. Pemain utamanya ialah Jackie Chan, Maggie Cheung, dan Charlie Cho.

Pemain
* Jackie Chan sebagai "Kevin" Chan Ka Kui
* Maggie Cheung sebagai May
* Yuen Chor sebagai Chu Tu
* Charlie Cho sebagai John Ko
* Lam Kwok-Hung sebagai Superintendent Raymond Li
* Bill Tung sebagai "Uncle" Bill Wong
* Mars sebagai Inspector Kim
* Benny Lai sebagai Dummy

8. Project A


Project A (aka. Pirate Patrol, aka. Jackie Chan's Project A; Templat:Cantonese-tjp) adalah film Hong Kong tahun 1983 yang dibintangi oleh Jackie Chan, Sammo Hung dan Yuen Biao.

Film ini menandai kembalinya Jackie Chan ke sinema Asia setelah usaha pertamanya menembus pasar Hollywood.
9. Mr Canton and Lady Rose

10. Operation Condor

»»  READMORE...

10 Film Warkop Terbaik


Assalamualaikum Wr Wb saya akan mosting lagi All Tentang 10 Film Warkop Terbaik :
Warkop atau sebelumnya Warkop Prambors, juga kemudian dikenal sebagai Trio DKI adalah grup lawak yang dibentuk oleh Nanu (nama asli Nanu Mulyono),Rudy (Rudy Badil), Dono (Wahjoe Sardono), Kasino (Kasino Hadiwibowo) dan Indro (Indrodjojo Kusumonegoro). Nanu, Rudy, Dono dan Kasino adalah mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Jakarta sedangkan Indro kuliah di Universitas Pancasila Jakarta.
tapi khalayak lebih mengenal Warkop hanya brenggota 3 orang, yaitu dono, kasino, indro. Hal ini dikarenakan karna mereka bertigalah yang paling aktif dan paling sering tampil dalam film-film warkop.


Warkop sudah mencetak puluhan judul film komedi yang laris dipasaran di jamanya, bahkan di jaman sekarang, film-filmnya pun masih laku dan mempunyai rating yang tinggi. Dari puluhan film warkop, ada 10 film yang dianggap terbaik oleh para penggemarnya,
berikut adalah daftar 10 film terbaik WARKOP :

10. Pokoknya Beres (1983), Sutradara: Arizal
Us Us sebagai bapak kos membuat film yang seperti kliping adegan-adegan ini jadi lebih terasa “rumahan”. Dono, Kasino, Indro, plus Eva Arnaz dan Lidya Kandou yang nyaris selalu pakai short pant dan kaos ketat sepanjang film hampir seperti keluarga di sini. Warkop menggambarkan para perantau yang jadi pengangguran, dan disibukkan oleh salah paham kecil dan kesialan-kesialan kecil di antara para penghuni kos sendiri.

9. CHIPS-Cara Hebat Ikut Penanggulangan Masalah Sosial (1983), Sutradara: Iksan Lahardi.
Diilhami film seri CHIPS yang dibintangi Eric Estrada, Warkop jadi anggota polisi bermotor swasta pimpinan Oom Junet (Panji Anom) yang mata keranjang. Selalu sial dalam tugas, para anggota CHIPS ala Warkop ini juga jadi sindiran tentang budaya suap di kalangan aparat kepolisian waktu itu. Lihat saja adegan Kasino memeras si Oom dengan kata “Jangkrik, booos....!”

8. Manusia 6000000 Dollar (1981), Sutradara: Ali Shahab.
Saat mengejar copet, Dono ketabrak bemo, jadi manusia bionik. Diilhami sukses film seri TV The Six Million Dollar Man tentang Steve Austin (Lee Mayors). Dono harus menyelamatkan Eva Arnaz, dan melawan si gigi besi Jack John –ini karakter yang diilhami salah satu musuh James Bond dalam Moonraker. Adegan tak terlupakan: Kasino berburu copet, malah digebuki di pasar disangka copet.

7. Sama Juga Bohong (1986), Sutradara: Chaerul Umam.
Skenario ditulis N. Riantiarno. Sutradara dan penulis skenario yang biasa dengan film “nyeni” membuat film ini sangat unik dibanding film-film Warkop lainnya. Dono dibantu Kasino-Indro membuat robot untuk pertunjukan amal. Barangkali, ini salah satu dari sedikit sekali film Indonesia yang menampilkan karakter robot. Film ini juga paling tak mengeksploitasi keseksian perempuan.

6. Maju Kena Mundur Kena (1983), Sutradara: Arizal.
Film Warkop paling laris. Kasino jadi bos bengkel, dan Dono-Indro jadi bawahannya. Kasino melarang anak buahnya naksir perempuan, tapi dia sendiri terobsesi pada Marina (Eva Arnaz). Kemudian Marina satu kos dengan mereka, tapi yang beruntung malah Dono yang diakui suami Marina untuk menghindari dari perkimpoian paksa oleh kakek-neneknya. Film diakhiri dengan Dono menyamar jadi pemain sepak bola wanita.

5. Setan Kredit (1982), Sutradara: Iksan Lahardi.
Dono Kasino Indro jadi tim pembantu orang-orang yang kesulitan, termasuk mencari dan mencoba menyelamatkan seorang anak yang diculik. Sepertiga terakhir film ini menjadi komedi-horor, dengan trik-trik kamera yang lumayan. Gaya mereka menghadapi pocongkkkkkkkkkkkkkkkk mirip dengan film-film vampir Hongkong yang populer pada 1990-an.

4. Mana Tahan (1979), Sutradara: Nawi Ismail.
Film paling “lurus” dari Warkop, juga adalah film pertama mereka. Citra “anak kos” dalam film ini tetap lekat pada mereka sampai film terakhir mereka pada 1994. Citra yang menggambarkan mereka sebagai sekawanan pemuda kurang kerjaan dan terobsesi pada perempuan. Masih dengan “Warkop keempat” yang asli: Nano.

3. Pintar-Pintar Bodoh (1980), Sutradara: Arizal.
Secara subjektif, inilah film Warkop terlucu menurut saya. Kritik sosialnya suwir-suwir saja, tapi premis ceritanya sudah lucu: detektif culun saling bersaing, dan semua kena nasib konyol. Momen paling ikonik: Dono memarodikan gaya John Travolta di Saturday Night Live, dan Kasino menyanyi “lagu kode”. Dibantu oleh Dorman Borisman, sebagai “Warkop keempat”.

2. Dongkrak Antik (1982), Sutradara: Arizal.
Kali ini, “Warkop keempat” adalah Mat Solar, yang budek dan suka nyabut bulu hidung. Mereka jadi pegawai hotel yang serbasalah. Dono pelupa, Kasino pemarah, Indro gagap. Di ujung film, mereka tampil sebagai band “Wah Gede Banget!”, yang memelesetkan lagu-lagu Beatles dan Rolling Stone jadi lagu-lagu-lagu daerah.

1. Gengsi Dong (1980), Sutradara: Nawi Ismail.
Dono sebagai Slamet, Kasino sebagai Sanwani, Indro sebagai Paijo. Mereka mahasiswa di kota Jakarta yang bersaing soal cewek dan gengsi. Slamet yang paling kampungan, sebetulnya paling kaya. Sedang Sanwani yang suka berganti-ganti mobil ternyata anak pemilik bengkel, dan mobil-mobil Sanwani adalah mobil-mobil para pelanggan. Sindiran sosial yang menghibur, tentang rapuhnya kebanggaan kelas sosial. Di film inilah pula, Dono mulai terkenal dengan panggilan ”bemo”.
»»  READMORE...

Asal Mula Mario Bross Dibuat

Setelah lama gak mosting Q mau mosting tentang asal mula MARIO. . .

Siapa yang tidak kenal dengan tukang ledeng berkumis tebal berbaju merah lengkap dengan topi berhuruf 'M' di kepalanya. Ya, semua orang pasti mengenal sosok Mario. Tetapi siapakah yang tahu nama panjang Mario atau fakta-fakta unik lainnya? Bila kamu penasaran dengan fakta-fakta unik di balik sosok Mario, silahkan baca terus artikel yang satu ini.


Asal Mula Mario

Donkey Kong
Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong. Pada saat kemunculannya pertama kali Mario belum memiliki nama panggilan, Mario hanya dipanggil dengan nama "Jumpman". Bahkan tadinya Mario dipanggil dengan nama Mr. Video Game di Jepang. Nama Mario diberikan karena karakter Mario sangat mirip dengan pimpinan Nintendo Amerika yang berkebangsaan Italia bernama Mario Seagle. Shigeru Miyamoto sadar betul kalau nama-nama Jepang akan sulit diterima masyarakat umum dan akan mengurangi kepopuleran karakter buatannya di luar Jepang.

Pekerjaan
Mario sebenarnya berprofesi sebagai tukang kayu, bukan tukang ledeng seperti sekarang ini. Percaya atau tidak, pekerjaannya sebagai tukang ledeng tidak pernah dibawa ke dalam game, bahkan pipa ledeng dalam game Super Mario Bros berfungsi sebagai alat transportasi. Keahlian Mario memperbaiki pipa ledeng justru disoroti pada serial animasinya. Mario sebenarnya memiliki beberapa profesi lainnya, seperti dokter dalam game Dr. Mario, Arkeolog dalam game Mario Picross dan pembuat mainan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2: March of the Minis. Saat ini Mario sering sekali berganti-ganti pekerjaan mengikuti judul game yang sedang dibintanginya. Terkadang Mario menjadi pebasket, atlit sepak bola dan lain sebagainya.

Penampilan

Shigeru Miyamoto sebagai pencipta Mario memakaikan topi pada karakter Mario karena merasa kesulitan menggambar rambut pada saat itu. Selain itu mulut juga mengalami nasib yang sama, Shigeru lebih memilih memakaikan kumis tebal pada Mario karena lebih mudah digambar dibandingkan harus menggambar mulut. Mario biasanya memakai baju yang merupakan kombinasi antara kaus biru dan overall berwarna merah, tetapi pada game Super Mario Bross, kaus Mario berubah menjadi warna coklat muda. Sampai saat ini tidak ada laporan resmi tentang mengapa Mario harus berganti warna kaus, menurut dugaan beberapa orang penggantian tersebut dimaksudkan untuk membedakan warna baju Mario dengan langit dalam game.

Saudara Kandung

Luigi
Mario memiliki seorang saudara kandung yang bernama Luigi. Luigi muncul pertama kali pada tahun 1983 dalam game Mario Bros. Pada awalnya Luigi selalu dianggap sebagai adik Mario yang sedikit lebih muda, cerita tersebut diubah pada game Super Mario World 2: Yoshi's Island. Mario dan Luigi digambarkan sebagai anak kembar yang lahir bersamaan, bedanya Mario dinaikkan ke atas burung bangau terlebih dahulu sehingga dianggap lebih tua sekian detik dari Luigi. Mario dan Luigi memiliki nama panjang yang cukup aneh, nama panjang mereka adalah Mario. Mengapa bisa begitu? Karena, Mario dan Luigi selalui dipanggil sebagai Mario Bros/Brothers, penggunaan kata bros atau brothers selalu mengacu pada nama belakang seseorang. Sebagai contoh bila kamu dan adikmu memiliki nama belakang Edison maka kalian berdua bisa dipanggil sebagai Edison brothers atau Edison bersaudara. Melihat fakta tersebut bisa dipastikan kalau nama lengkap Mario adalah Mario Mario dan Luigi Mario.

Pengisi Suara

Charles Martinet
Mario pernah diisikan suaranya oleh banyak aktor terkenal seperti, Charles Martinet, Mark Graue, Ronald B. Ruben termasuk Peter Cullen sang pengisi suara Optimus Prime di Transformers. Suara Mario yang tinggi dimaksudkan untuk memberikan kesan ceria pada karakter Mario, aksen Itali ditambahkan karena Mario sangat menyukai pasta dan pizza. Masalah aksen sering menimbulkan kesalahpahaman orang tentang asal-usul Mario, menurut sebagian orang Mario berasal dari Italia, padahal dalam gamenya diperlihatkan kalau Mario lahir di kerajaan jamur. Mario juga pernah diperankan oleh aktor sungguhan seperti "Captain" Lou Albano sang pegulat campuran Italia dan Amerika dalam acara The Super Mario Bros Super Show! Di Acara tersebut, Mario lagi-lagi mengalami perubahan aksen, Mario memiliki aksen Brooklyn yang kental lengkap dengan kalimat-kalimat slang. Selain Lou Albano, Mario pernah diperankan oleh aktor Bob Hoskins dalam film Super Mario Bros The Movie. Sayangnya film tersebut tergolong film adaptasi yang gagal di pasaran.

Musuh Abadi

Wario
Memang Bowser selalu tampil menjadi musuh utama Mario dalam kebanyakan game, tetapi sesungguhnya Mario memiliki musuh abadi yang memiliki nama Wario. Nama Wario itu sendiri berasal dari gabungan kata "warui" yang artinya tidak baik dan Mario. Berbeda dengan Mario yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario diciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario muncul pertama kali pada tahun 1992 dalam game Super Mario Land 2: 6 Golden Coins sebagai musuh utama sekaligus raja terakhir game tersebut. Sejak saat itu nama Wario mulai dikenal oleh publik dan akhirnya Wario menjadi bintang utama beberapa judul game buatan Nintendo. Biasanya Wario selalu digambarkan sebagai seorang yang egois dan tamak, tetapi biasanya dia melakukan berbagai hal baik untuk mencapai tujuannya. Wario digambarkan sangat berlawanan dengan Mario yang tipikal pahlawan baik hati, bahkan Wario memakai huruf W di topinya berlawanan dengan Mario yang memakai huruf M. Karakter Wario memiliki beberapa fakta unik, pertama-tama tinggi badan Wario selalu berubah-ubah, terkadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario dan terkadang sebaliknya. Fakta unik lain Wario adalah, Wario memiliki pengisi suara yang sama dengan Mario, Luigi dan Waluigi.

Pasangan Romantis

Pauline dan Mario
Banyak orang yang mengira kalau Mario sudah berpasangan dengan tuan puteri Peach dari dulu, padahal cerita tersebut tidak tepat 100%. Mario sempat memiliki kekasih lain dalam game Donkey Kong. Di game tersebut dikisahkan kalau Mario harus menyelamatkan kekasih hatinya yang bernama Pauline dari cengkraman kera raksasa yang jahat. Mario dan Peach baru dipertemukan pada game Super Mario Bros. Banyak yang menyangka kalau puteri yang ada dalam game Donkey Kong merupakan puteri yang sama dalam game Super Mario Bros. Tadinya tuan puteri Peach lebih dikenal sebagai Toadstool, sampai akhirnya pada game Super Mario 64 nama Peach dikenal oleh penggemarnya secara lebih luas. Lalu bagaimana dengan nasib puteri Pauline yang ditinggal Mario? Rupanya Pauline kembali dimunculkan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2: March of the Minis.

Kekuatan Mario
Mario memiliki beragam kekuatan yang terus bertambah sampai sekarang. Mario biasanya memiliki tiga buah kekuatan dasar seperti, Jamur untuk membesar, bunga api untuk membuat Mario menembakkan api dan bintang yang membuat Mario tidak bisa dilukai oleh serangan apapun. Kekuatan Mario lainnya terkadang mengambil wujud binatang seperti pakaian kodok, daun cerepelai dan wortel kelinci. Setiap ada serial baru biasanya Mario memperoleh kekuatan baru, seperti dalam game New Super Mario Bros, Mario mendapatkan dua jamur tipe baru, yang pertama bernama jamur raksaksa yang membuat Mario berubah menjadi besar sekali dan yang kedua adalah jamur mini yang menyebabkan Mario menciut menjadi kecil sehingga cukup ringan untuk berjalan di atas air. Mario terkadang bisa memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk dijadikan senjata, sebagai contoh dalam Super Mario Bros 2 Mario bisa mengangkat tanaman yang ada di dalam tanah untuk dilemparkan ke arah musuh.

Musik Dalam Mario

Musik yang dimiliki oleh game-game yang dibintangi oleh Mario memang bermacam-macam, tetapi ada sebuah musik yang selalu diingat orang sampai sekarang, musik yang dimaksud adalah Super Mario Bros Theme besutan Koji Kondo. Dalam kultur modern musik tersebut telah menginspirasi jutaan penggemar Mario di seluruh dunia.Sudah tidak terhitung berapa kali lagu tersebut dimainkan oleh penggemarnya dengan beragam versi dan variasi. Ada yang diaransemen ulang, ada yang dimainkan dengan dua gitar sekaligus bahkan ada yang acapela. Banyak orang yang mendapatkan popularitas karena memainkan lagu Super Mario Bros Theme, seperti Zack Kim yang memainkan lagu tersebut memakai dua gitar sekaligus di YouTube, videonya telah ditonton oleh 18 juta orang lebih. Jean Baudin yang memakai bass dengan 11 senar, videonya di YouTube telah ditonton 4 juta orang. Greg Patillo memakai flute untuk memainkan lagu tersebut, videonya telah ditonton 12 juta orang. Kalau lagu tersebut sangat populer di mata dunia dan menginspirasi jutaan orang, lalu bagaimana dengan nasib sang kreator musik tersebut? Bakat langka Koji Kondo untuk membuat musik yang sangat catchy, ternyata malah menjadi bumerang bagi beliau. Sebagai pemusik Koji Kondo ingin sekali bisa berganti-ganti aliran musik sesuka hati, tetapi hal tersebut kerap sekali diprotes oleh penggemarnya. Di mata penggemarnya, lagu-lagu ciptaan Konji Kondo haruslah catchy, bernuansa ceria dan memiliki nada-nada yang mirip sirkus. Padahal pria kelahiran Nagoya 48 tahun yang lalu ini, ingin sekali bereksperimen dengan gaya bermusik yang lain.

Ketenaran Mario

Cosplay Mario
Karakter Mario telah muncul dalam 200 judul game yang telah terjual kurang lebih 193 juta kopi di seluruh dunia. Kepopuleran Mario tidak berhenti sampai situ saja, Mario memiliki acara TV sendiri, animasi, komik dan film layar lebar. Bahkan pemain NHL, Mario Lemieux dipanggil oleh media dengan julukan "Super Mario". Julukan Super Mario sempat hinggap pada atlit-atlit lainnya seperti pembalab sepeda profesional Mario Cipolini dan pesepak bola Jerman Mario Basler. Ketenaran Mario jauh mengalahkan Cloud dari Final Fantasy VII atau Solid Snake dari serial Metal Gear. Mario masuk ke dalam Walk of Game pada tahun 2005 bersama-sama dengan, Link, Sonic dan Master Chief selain itu Mario juga memiliki patung lilinnya sendiri di Hollywood Wax Museum. Bahkan ada sebuah nama jalan di Swedia yang didedikasikan langsung untuk Mario bernama "Mario's Gata 21" yang berarti Jalan Mario 21. Mario sampai sekarang masih memegang tujuh rekor Guinness termasuk di antaranya, game yang memiliki jumlah penjualan terbanyak sepanjang waktu dan game pertama yang diadaptasi ke dalam film. Yang cukup mengejutkan menurut hasil survei Marketing Evaluations pada tahun 1990, ternyata ketenaran Mario mampu mengalahkan ikon Amerika, Mickey Mouse.
»»  READMORE...

Tips Mempersempit Pencarian di GOOGLE. . .

Saat ini hasil pencarian yang ada di Internet bisa mencapai jutaan bahkan hingga milyaran jumlahnya. Maka untuk itulah sekarang ini telah hadir serangkaian situs pencarian yang menawarkan berbagai macam kemudahan Anda untuk mempersempit pencarian.

Untuk menghemat waktu dalam pencarian Anda, berikut ini chip.co.id akan memberikan beberapa tips nyata yang mudah digunakan untuk diintegrasikan sebagai panduan pencarian cepat:

Menggunakan tanda (+), (-) dan tanda kutip (“”) untuk menemukan hasil pencarian Anda dengan mudah. Ketika Anda mencari kata Apple di google.com, akan ditemukan sebanyak 22.000.000 situs hasil pencarian yang berhubungan dengan kata yang dimaksud.

chip online - granny smith apple searching

Untuk itulah, Anda harus memasukan kata tambahan yang sedang benar-benar dicari, misalnya Apple Green. Maka Anda harus menambahkan tanda (+) untuk lebih mempermudahnya.

chip online - granny smith apple searching

Sayangnya, dengan hanya menggunakan tanda (+) Anda tetap menemukan data pencarian Apple Green sebanyak 6.000.000 di Google.

chip online - granny smith apple searching
Maka dari itulah, untuk mempersempit pencarian Anda harus menambahkan beberapa kata lagi, misalnya Anda benar-benar menginginkan data pencarian akurat untuk Apple Green, Anda harus benar-benar memilih frase kata yang tepat untuk apa yang Anda inginkan.

Dengan menambahkan kata Granny Smith di belakang kata Apple Green Anda.
chip online - granny smith apple searching
Dan, Walaaa…Anda akan menemukan sebanyak 220.000 data pencarian akurat untuk apa yang Anda inginkan. Lebih simpel, mudah dan cepat bukan?!
»»  READMORE...

Tempat Parkir Tercanggih di Dunia

Ketika pergi ke sebuah gedung perbelanjaan kita kadang susah untuk mencari tempat parkir dan sering kali memarkir mobil di tempat yang sempit dan penuh.

Namun masalah lama itu sepertinya sudah menemukan solusi. Di sebuah gedung pencakar langit terbaru di Birmingham, Inggris, The Cube, pengelola melengkapi gedung itu dengan salah satu tempat parkir yang paling canggih di dunia.


Di tempat parkir canggih ini, Anda tidaklah perlu lagi mencari tempat parkir. Para pemilik mobil hanyalah tinggal meletakkan mobil mereka di sebuah ruangan yang telah disediakan.

Setelah itu, mobil tersebut akan diangkat dan dibawa ke tempat parkir dengan sebuah alas yang kemudian digerakkan secara mekanis.

Dengan begitu mobil milik pengendara itu akan diparkirkan di tempat khusus. Penguna mobil pun dengan santai meninggalkan mobilnya tanpa perlu takut kemalingan sebab mobil tersebut ditaruh di ruang-ruang khusus secara robotik tanpa ada jalan keluar konvensional di depannya.

Yang bagus lagi, jika pengguna mobil kelupaan sesuatu di mobilnya, dalam 2 menit, sistem parkir unik ini akan mengeluarkan mobilnya kepada pemiliknya.

Jadi sejak pertama diparkirkan hingga pengunjung mengambil mobilnya, tempat parkir ini 'mengangkat' mobil tersebut, sama seperti lift untuk mengangkut manusia.


Selain itu, seperti dilansir BBC, Kamis (30/9/2010), Andrew Smith dari WOHR Car Parking Systems yang merancang tempat parkir canggih tersebut juga menjelaskan kalau para pelanggan mereka akan diberi entry key yang unik yang bisa digunakan untuk masuk ke gedung dan mengambil mobil mereka, jadi pengguna mobil tidak perlu lagi mengambil tiket karcis.

Ketika kita ingin keluar dari gedung, kita tinggal menempelkan entry key ke alat khusus, dan nanti di layar monitor akan terpantau mobil kita tengah dibawa ke luar dan ditaruh di mana oleh sistem parkir tersebut. Jadi kita tinggal menunggu di lift mana mobil kita akan keluar.

Sementara itu Neil Edington dari The Cube mengakui meski membutuhkan biaya investasi yang tinggi yakni mencapai angka 2 juta poundsterling, sistem parkir canggih ini sangat potensial
»»  READMORE...

google translate

Blog Statistic

free counters

Labels

Followers

Blog Archive

Entri Terpopuler

About Me

Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
Saya sekolah di SMPN 1 Ponorogo dan saya sekarang kelaz 8 Alamat rumah saya di Jln Anjani No 20 a Pakunden Ponorogo